Cara Ganti Template Pada Blogspot

Hai sobat bloger, setelah sekian lama saya vakum, kali ini saya mencoba kembali menyalurkan pengetahuan saya.
Oke pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang cara mengganti template pada blogspot sobat semua.

yang perlu kita siapkan adalah:
1. Blog/website kita
2. Template
3. Niatan untuk belajar

kita mulai,
1. langkah pertama kita akan masuk ke pengaturan blogspot kita.

2. langkah selanjutnya pilih pengaturan template.

3. lalu geser pandangan mata kita ke posisi kanan atas pada monitor, cari tombol "Cadangkan/Pulihkan" lalu klik tombolnya.

4. lalu akan muncul popup baru, seperti gambar di bawah. lalu pilih "Choose File".

5. setelah itu kita akan diminta untuk memilih file template yang akan kita terapkan.
pilih salah satu template

cari file yang berekstensi .xml dan tekan open

6. setelah itu kita akan dikembalikan lagi ke menu popup "choose file". coba perhatikan lingkaran merah, akan terdapat nama template di samping tombol Choose File.
setelah itu pilih upload dan tunggu prosesnya.

7. setelah proses upload selesai, popup akan hilang dengan sendirinya dan template blog kita akan berubah.

sekian sedikit tips trik dari saya, nantikan tips trik lainnya.

Terimakasih atas perhatiannya dan jangan lupa bookmark blog ini untuk informasi yang lainnya.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment