Steganografi Cara Menyembunyikan File Kedalam Gambar

Assalamualaikum wr. wb.

     Ijinkan saya kali ini untuk memberikan sedikit pengetahuan saya kepada teman-teman yang membaca blog ini.. Mungkin teman-teman ada yang sudah tahu cara ini..
Ilmu ini dinamakan Steganografi..
     Steganografi adalah seni dan ilmu menulis pesan tersembunyi atau menyembunyikan pesan dengan suatu cara sehingga selain si pengirim dan si penerima, tidak ada seorangpun yang mengetahui atau menyadari bahwa ada suatu pesan rahasia. Sebaliknya, kriptografi menyamarkan arti dari suatu pesan, tapi tidak menyembunyikan bahwa ada suatu pesan. Kata "steganografi" berasal dari bahasa Yunani steganos, yang artinya “tersembunyi atau terselubung”, dan graphein, “menulis”.

Ok, ini caranya..
1. Buat sebuah folder, terserah apa namanya terserah anda pada Direktori D: atau E:, terserah anda (pokoknya selain C:). disini saya beri nama foldernya "pascal".
 
2. Copy paste kan sebuah gambar dan file(terserah mau mp3,doc, atau apapun pada 1 folder tadi). lalufolder tadi dijadikan .rar, biar lebih jelas ini gambarnya.
3.  Persiapannya sudah selesai, sekarang tinggal masaknya.. eh, prosesnya. Ok, sekarang kita buka cmd/command promt. caranya tekan tombol windows+r, lalu ketik cmd trus klik ok. seperti ini.

4. Sekarang masuk pada direktori tempat nggeh kita menyimpannya tadi, kalau punya saya ada di direktori D:\coba. cara masuknya ketik d: lalu enter. ketik cd coba lalu enter.

5. Setelah berhasil masuk ke D:\coba> , kita ketikkan perintah ini. copy /b pascal.jpg+pascal.rar hasil.jpg. Lalu tekan enter.(seperti pada gambar).

Daaaaannnnnnnnn....
VOILLAAAAA!!!
Cek folder coba kita dan lihat apakan ada gambar yang bernama hasil?
kalau ada, coba kamu ubah extensinya atau buka dengan rar.
Cara ini bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan banyak file apapun di dalam satu gambar.
Terimakasih sudah mau repot-repot membaca sedikit tulisan saya. semoga ini bermanfaat untuk kita semua. Bila ada salah kata saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Wassalamualaikum wr. wb.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments:

  1. banget kaka..
    sofwere nya apaa nama nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru bisa bales y.. itu pake command prompt.. buka aja windows run.. trus ketik cmd.. enter.. masuk deh..

      Delete